Minggu, 23 Oktober 2011

Persaingan Dunia

Persaingan Dunia Usaha Meningkat ulasan

Seiring pergantian tahun ini maka pengaruh alam juga prilaku manusia umumnya akan dapat mengalami perubahan dibandingkan tahun sebelumnya. Banyak hal-hal yang harus diperhatikan baik yang menyangkut bisnis,kesehatan,hubungan sosial juga politik.
Dalam hal ini,saya hanya ingin berbagi sedikit masukan juga pengalaman,sehingga dapat di cermati agar tidak menghambat keberhasilan kita.
Bila kita lihat sosok serta sifat dari binatang kerbau itu sendiri,merupakan binatang pekerja keras,namun cenderung terlihat malas. Kerbau juga sabar, ulet namun sedikit kaku dan monoton. Di tahun 2009 ini,Kita harus pahami bahwa dimana dunia sedang mengalami goncangan dan masalah ekonomi,maka sangat membawa pengaruh dalam berbagai bidang kehidupan. Persaingan di dalam bidang usaha juga akan meningkat. Maka kerja keras dibandingkan tahun sebelumnya sangat diperlukan. Namun kerja keras itu juga harus diimbangi kesabaran yang kuat. Cobalah kita mengenali bisnis atau usaha kita lebih dalam. Jangan percaya akan janji-janji manis mengenai suatu usaha,yang nantinya akan merugikan kita. Berpikirlah bahwa segala sesuatu harus di pelajari juga di dalami terlebih dahulu sebaik mungkin. Hindari melakukan sesuatu di luar batas kemampuan kita. Karena jika kita lihat sifat dari shio Kerbau,Kerbau sangat menjunjung tinggi keselarasan dan keharmonisan. Tahun 2009 ini merupakan tahun Kerbau Tanah.
Maka Usaha-usaha yang berkaitan dengan unsur tanah dapat mengalami perbaikan dengan baik. Bgitupun usaha-usaha  yang bersinergi dengan unsur tanah tersebut yaitu unsur logam dan api. Tapi ini semua juga tidak lepas dari dukungan lain yaitu penataan rumah atau kantor dengan baik juga keberuntungan nasib pelaku bisnis itu sendiri

PEREKONOMIAN PADA TAHUN 2009, Nantinya Persaingan Dunia Usaha Akan Semakin Ketat
Lembaga riset Taylor Nelson Sofres (TNS) Indonesia memastikan persaingan usaha pada tahun 2009akan makin ketat. Untuk itu, diperlukan suatu terobosan dalam kegiatan pemasaran produk dan salah satunya melalui pendekatan harga.
“Beberapa tahun ke depan akan penuh tantangan bagi profesional di bidang pemasaran, khususnya yang bekerja di negara berkembang seperti Indonesia. Ini karena persaingan harga berbagai produk di pasaran akan makin ketat,” kata Presiden Direktur TNS Indonesia, Raghavan Srinivasan.
Apalagi, produk domestik bruto diramalkan hanya akan tumbuh sekitar 2-3 persen. Di tengah kondisi sulit seperti saat ini, maka penetapan harga produk mungkin akan menjadi keputusan yang paling menentukan bagi para tenaga pemasaran di Indonesia.

Persaingan dalam dunia kerja

Semua rekan kerja adalah satu kesatuan. Sesama rekan sekerja, kita harus tolong menolong. Akan tetapi, tidak selamanya semuanya akan berjalan seperti itu. Kadang ada saja yang sikut sana-sisi. Menjelek-jelekkan rekan yang lain dan sejenisnya seperti itu. Mungkin orang yang menjelek-jelekkan
Sesama rekan sekerja, boleh saja kita bersaing. Tujuan persaingan ini ada bermacam-macam. Salah satunya untuk menunjukkan kepada atasan bahwa kita bisa melakukan pekerjaan yang diberikan dengan baik. Persaingan seperti itu adalah persaingan yang sehat. Menggunakan cara-cara yang positif. Alhasil produktifitas akan meningkat.
Akan tetapi ada saja persaingan yang tidak sehat. Contohnya yaitu tadi, menjelek-jelekkan teman sekantor. Jika itu sudah terjadi, maka bisa jadi produktifitas akan menurun karena sesama rekan sekerja tidak ada suasana yang harmonis. Saling menyalahkan dan merasa dirinya paling benar. Jika kita merasa benar, sebaiknya kita mengalah saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar